2/28/13

PALANG MERAH BELGIA DAN PMI PUSAT KUNJUNGI PMI KAB. BANJAR


(28/2). Untuk yang kesekian kalinya Palang Merah Belgia dan PMI Pusat melaksanakan pertemuan dan kunjungan kerja ke markas PMI Kab. Banjar pada senin siang 25 Februari 2013. Pertemuan tersebut membahas tentang program yang sudah terlaksana di Kab. Banjar.


Suasana Penyambutan
Perwakilan IFRC di Indonesia Wayne Ulrich & Ketua PMI KAb. Banjar
Beserta Relawan

Kunjungan tersebut disambut ketua PMI Kab. Banjar Dr. ( HC ) H. Mawardi Abbas, S. Sos, hadir pula wakil ketua I H. Pangeran Chairiansyah, MM, wakil ketua II Drs. H. M. Yuseran YA’cub, wakil ketua III Drs. H. Djamhuri, wakil ketua IV Drs. H. Sunarto, wakil ketua V dr. H. Eko Subiyanto, Bsc, Dedi Kurniadi, S.Km, MM, Anton Suhendro, S.Pd, Ir. Hj. Noor Camelia Jazouly, jajaran pengurus, Kepala Markas, Staf & Relawan PMI Kab. Banjar.

Nampak hadir dalam kunjungan tersebut  perwkilan kantor pusat Belgia ( CRB ) Julie Roegiers dan Simonetta Risaio, perwakilan dari IFRC di Indonesia Wayne Ulrich, perwakilan CRB di Indonesia  Wiilliam Halder dan Emilda Yusuf, serta beberapa staf divisi  Penanggulangn Bencana PMI Pusat  salah satunya Deasy Sujatiningrani.


Foto Bersama Perwakilan IFRC di Indonesia, Palang Merah Belgia, PMI Pusat &  PMI Kab. Banjar
Dr. ( HC ) H. Mawardi Abbas, ketua PMI Kab. Banjar, merasa mendapat kehormatan karena Kab. Banjar merupakan lokasi tempat proyek bantuan dari Palang Merah Belgia. ‘’ Tidak hanya merasa bergembira, berbahagia dan merasa bangga seta mendapat kehormatan karena Kab. Banjar sebagai lokasi tempat proyek bantuan dari Palang Merah Belgia dan dikunjungi langsung oleh yang bersangkutan’’. Ujarnya.


Sementara itu, salah satu staf Penanggulangan Bencana PMI Pusat, Deasy Sujatiningrani, menilai PMI Kab. Banjar selama menerima bantuan program, mengalami peningkatan setiap tahunnya. ‘’ PMI Kab. Banjar sudah beberapa kali menerima bantuan program, dan selama menerima bantuan program mengalami peningkatan setiap tahunnya, tidak hanya dari SDM nya tapi kapasitas PMI baik dari pengurus, relawan dan staf mengalami peningkatan’’. Ujarnya.  


Ditambahkannya, apa yang sudah didapat PMI Kab. Banjar bisa tetap dilanjutkan programnya walaupun tanpa ada pendanaaan dari donator. Ia beharap juga  tidak hanya kab. Banjar saja yang mengalami peningkatan terkait pengurangan resiko bencana tapi juga di Kab/kot a lainnya yang belum memahami pengurangan resiko bencana.


Dalam kesempatan tersebut  juga dilaksanakan demonstrasi pertolongan pertama pada musibah kecelakaan lalu lintas yang dilakukan oleh relawan PMI Kab. Banjar. Kujungan diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan  dari PMI Kab. Banjar kepada  Palang Merah Belgia dan PMI Pusat.      


0 komentar:

Post a Comment