10/9/13

PMI Kab. Banjar serahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Sungai Tuan Ulu Kec. Astambul Kab. Banjar

ORGANISASI kemanusiaan dan sosial kemasyarakatan yang sudah diakui secara nasional dan internasional, tentunya banyak diketahui umum adalah Palang Merah Indonesia (PMI). Kepedulian organisasinya para relawan ini dilakoni pula oleh PMI Cabang Banjar, seperti saat terjadi musibah kebakaran di Desa Sungai Tuan Ulu RT 2 RW I Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar.
 
Ketua PMI Cabang Kabupaten Banjar Dr (HC) Mawardi Abbas SSos memimpin langsung,menuju lokasi musibah kebakaran di Desa Sungai Tuan Ulu. Sekaligus menyerahkan bantuan kepada para korban, Kamis (3/10) sore. Musibah itu sendiri menimpa 19 kepala keluarga dan 63 jiwa harus kehilangan tempat tinggal. Terdiri, 13 rumah hangus terbakar dan satu rumah mengalami kerusakan.
 
Dikatakan Mawardi Abbas, sumbangan yang diserahkan berasal dari sebagian uang hasil dari penggalangan malam dana di Guest House Sultan Sulaiman Martapura, waktu lalu. Kemudian, pakaian layak pakai dikumpulkan dari beberapa sekolah di Kabupaten Banjar. Termasuk pula memberikan bantuan paket higient kit. “Kita turut prihatin atas musibah yang terjadi terhadap saudara-saudara kita di Desa Sungai Tuan,” katanya. (*/day)
 

0 komentar:

Post a Comment