7/19/14

Penanggulangan Bencana Alam Sejak dini 

Masa kecil adalah moment yang paling baik dalam pembentukan karakter anak. Hal-hal positif baik dari segi perilaku pribadi dan social harus ditanamkan ke jiwa anak. Termasuk jiwa peduli sesama. Hal ini yang dilakukan oleh PAUD Gembira Banjarbaru di acara puncak tema akbar “ Simulasi penanggulangan bencana alam sejak dini “, kegiatan melibatkan PMI Kabupaten Banjar dan Tim Basarnas Banjarmasin
Dalam kegiatan ini anak diajak mensimulasikan jika mereka dewasa dan menjadi petugas penolong dalam suatu bencana. Setiap anak mendapat perannya masing-masing baik sebagai masyarakat yang tertimpa bencana atau menjadi tim penolong.
Tujuan kegiatan ini adalah lebih mengenalkan anak tentang bencana alam, mengajarkan pada mereka tentang berbagi, tolong menolong dan saling menyayangi.
Anak-anak sangat antusias dalam kegiatan ini. Mereka berperan sebagai tim PMI atau tim SAR melakukan pertolongan pertama dan evakuasi pada korban bencana. Anak-anak bergantian mengangkut korban dari daerah bencana ke tenda pengungsian dan tenda rumah sakit yang di siapkan oleh PMI Kabupaten Banjar.
Tidak sedikit pun terlihat kelelahan di wajah anak-anak PAUD Gembira ini. Dengan penuh semangat mereka melakukan kegiatan tolong menolong dan rasa saling menyanyangi. (jr)


Posted via Blogaway

0 komentar:

Post a Comment